Rabu, 24 Juni 2015

Tips Cara Pengajuan Kredit Rumah KPR Agar Langsung Disetujui



Rumah untuk tempat tinggal adalah hal yang paling di idam-idamkan oleh setiap orang yang masih belum memilikinya. Saat ini kredit rumah KPR telah menjadi solusi bagi permasalahan setiap pasangan yang baru menikah dalam mewujudkan impian mereka untuk dapat memiliki sebuah hunian untuk keluarga kecil mereka. Hal tersebut telah memberikan kesempatan bagi banyak orang untuk dapat memiliki sebuah tempat tinggal yang layak tanpa harus menyediakan uang yang banyak untuk dapat memilikinya.

Salah satu bank yang dapat dipercaya untuk pengajuan kredit rumah KPR adalah BTN yang sudah lama dipercaya dan telah terbukti memiliki kredibilitas yang tinggi. Bagi anda yang saat ini berminat mengajukan kredit tersebut, berikut akan saya paparkan beberapa tips agar pengajuan anda dapat diterima dengan mudah:

1 . Mengetahui Kemampuan Membayar

Jika anda membeli rumah yang dalam keadaan baru, bank biasanya akan mengucurkan dana hingga 80%, sedangkan untuk rumah yang bekas hanya akan mendanai 70% saja. dari perhitungan tersebut dapat diketahui DP yang harus anda persiapkan untuk rumah baru sekitar 20% sedangkan untuk yang bekas 30%.

2 . Penyusunan Laporan Keungan Yang Baik

Sebelum mengajukan permohonan, setiap orang yang melakukan pengajuan wajib menyusun laporan keuangan terlebih dahulu seperti bukti rekening koran selama tiga bulan terakhir pada rekening tabungan yang dimiliki. Sebagai tips agar laporan dapat disetujui dengan cepat, diharuskan 3 bulan sebelum mengajukan KPR anda harus terlebih dahulu memperbaiki transaksi keuangan pada buku tabungan.

3 . Mempersiapkan Dokumen

Tanyakanlah apa saja dokumen yang harus disetorkan pada pihak bank, setelah anda mengetahuinya perisapkanlah segala sesuatunya tanpa ada yang tertinggal satu pun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar