Senin, 29 Juni 2015

3 Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Jika ada seseorang yang suka marah-marah, biasanya orang menganggap bahwa orang tersebut menderita tekanan darah tinggi. Hal tersebut memang benar dan menjadi sebuah sebutan terutama di daerah, namun tidak semua yang marah memiliki riwayat penyakit ini. Tekanan darah tinggi diakibatkan oleh tersumbatnya pembuluh darah yang menghalangi laju aliran darah ke seluruh tubuh sehingga sulit bagi darah melewatinya sedangkan darah terus dipompa oleh jantung. Dan ketika hal tersebut tidak cepat diantisipasi, maka terdapat 2 penyakit berbahaya yang akan di derita yaitu antara penyakit jantung koroner dan penyakit struk akibat pecah pembuluh darah. Dengan begitu, sebagai orang yang sudah mengetahui penyebabnya maka kita mesti menerapkan sebuah tips menurunkan tekanan darah tinggi yang banyak disarankan oleh para ahli kesehatan.



Sebenarnya untuk menurunkan darah tinggi adalah pola hidup sehat yang mesti kita perhatikan dan laksanakan. Seperti ketiga tips menurunkan tekanan darah tinggi berikut yaitu :

1. Berat badan ideal

Salah satu penyebab terjadinya resiko darah tinggi adalah badan yang berlebih. Kandungan lemak yang sangat banyak pada tubuh yang gendut dapat menyebabkan aliran darah menjadi terhambat. Banyak sekali resiko yang kemungkinan dialami oleh mereka yang bertubuh besar atau obesitas terutama darah tinggi yang pada akhirnya menyebabkan penyakit jantung koroner yang merupakan pembunuh nomor satu di dunia.

2. Berolahraga secara teratur

Berolahraga sangatlah baik untuk kesehatan, namun tetap mesti teratur dalam melaksanakannya. Jangan paksa tubuh anda berolahraga dengan keras walaupun kadang-kadang, lakukanlah olahraga ringan setiap hari dengan menyempatkan waktu luang di sela-sela kesibukan anda seperti melakukan peregangan, senam, lari dan olahraga ringan lainnya.

3. Konsumsi makanan sehat

Memang sulit dalam merubah menu yang biasa kita makan sehari-hari, namun jika anda ingin sembuh, maka usahakanlah untuk memasukan menu makanan sehat dalam menu yang kita makan secara perlahan seperti sayuran, biji-bijian, buah, dan susu rendah lemak.

Nah itulah ketiga tips yang bisa anda lakukan untuk menurunkan tekanan darah tinggi anda. semoga anda bisa melaksanakannya secara perlahan dan semoga lekas sembuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar