Rabu, 24 Juni 2015

3 Cara Menjaga Kesehatan Untuk Siap Fisik Menjadi Pilot


Keinginan untuk bisa masuk menjadi salah satu mahasiswa di sekolah pilot terbaik di daerah Anda tentu menjadi sebuah mimpi besar. Menjadi seorang pilot memang tidak bisa dikatakan mudah, diperlukan persiapan yang matang. Salah satu persiapan yang tidak boleh terlewatkan ialah menjaga kondisi kesehatan sehingga terhindar dari gangguan fisik permanen. Kesehatan tubuh yang baik menjadi modal utama untuk bisa lolos seleksi menjadi pilot.

Apabila Anda termasuk orang yang memiliki mimpi menjadi pilot, maka biasakan dari sekarang untuk menjaga kesehatan tubuh. Apa saja yang perlu dilakukan? Berikut beberapa saran untuk menyiapkan kesehatan terbaik menjelang masuk ke sekolah penerbangan :
  1. Manfaatkan waktu untuk lari, bisa lewat jogging di pagi hari, atau lari-lari di siang hingga sore hari yang mampu menjaga kesehatan jantung.
  2. Mengkonsumsi makanan yang menyehatkan, dengan memilih bahan makanan segar dan menghindari makanan siap saji yang kaya pengawet dan lemak.
  3. Perbanyak makan buah-buahan, baik dimakan langsung maupun dibuat jus agar lebih nikmat.

Menjaga kesehatan tentunya tidak hanya bisa dilakukan dalam hitungan hari, perlu dilakukan secara kontinyu dan terus-menerus. Manfaat dari membatasi aktivitas dan makanan yang dikonsumsi akan terasa dalam waktu yang relatif lama. Hal ini menjadi salah satu bentuk investasi dan modal besar untuk sukses menjadi seorang pilot. Bila siap secara mental sekolah pilot apakah fisik Anda pun demikian?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar