Selasa, 12 Januari 2016

Mengenal berbagai Resep Mie Goreng Nusantara

Sumber Gambar : discover-lombok.com/en
Mie goreng adalah salah satu makanan yang banyak digemari semua kalangan mulai dari anak-anak, anak muda bahkan sampai para lansia. Mie sendiri adalah makanan yang diperkenalkan oleh orang Cina kepada kita, seiring berkembangnya kuliner nusantara kini mie menjadi olahan makanan yang beraneka ragam. Resep mie goreng kini banyak sekali, setia daerah di tanah air tercinta memiliki keunikan dan ke khasan sendiri di daerah masing-masing.

Baca Juga : Resep Cumi Kalio dengan Sajian Menarik


Olahan makanan yang satu ini memang sangat mudah, karena bahan-bahan yang mudah di dapatkan serta car memasak yang simpel dan ampang. Pada dasarnya mie goreng tidak banyak yang berbeda secara bahan-bahannya, namun yang menjadi pembeda antara resep mie goreng di setiap wilayah nusantra adalah cita rasa dan bahan tambahannya.

Misalnya mie goreng ala aceh yang terkenal, memiliki ciri khas tersendiri yaitu selalu menambahkan toge dalam mie goreng nya. Selain itu cita rasa yang khas dari mie goreng aceh yaitu memasukan rempah-rempah pada bumbu dan sangat berani, diantaranya kapulaga, pala, serta lada. Yang lupa selalu menyertakan cabe rawit karena makanan khas Aceh terkenal dengan pedas. Dari cara pengolahan tidak ada perbedaan dengan mie goreng lainnya.

Dari daerah jawa mie goreng nya terkenal rasanya lebih manis, untuk hal lainya tidak ada perbedaan. Mie goreng dari daerah jawa ini banyak tersebar di seluruh nusantara karena orang jawa yang merantau ke daerah lain dan berjualan mie goreng. Selain itu ada juga mie goreng yang dipadukan dengan makanan khas daerahnya. Ada mie goreng dengan rasa rendang dari padang, mie goreng yang menggunakan bumbu rendang khas daerah padang ini juga sangat nikmat untuk kita coba.

Berbagai macam mie goreng memang menggoda selera makan kita, dengan semakin banyaknya orang yang menyukai olahan makanan ini, maka semakin banyak pariasi olahan makanan ini. Mungkin anda adalah salah satu orang yang memiliki resep tersendiri dari olahan mie ini, karena mudah dalam mengolahnya dan bisa kita campurkan dengan makanan lain yang kita suka maka mie goreng menjadi makanan yang banyak jenisnya serta namanya. Semoga setelah mengenal bebrapa resep ini anda menjadi terinpirasi untuk membuat mie goreng dalam pariasi baru, selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar