Jumat, 29 Januari 2016

Cara Mengatur Keuangan Yang Cerdas Untuk Pengantin Baru.

Menjadi pengantin baru adalah hal yang paling membahagiakan, terutama orang yang menjadi pasangan anda adalah orang yang sangat anda cintai. Namun sebelum memutuskan untuk menikah sebaiknya anda telah memiliki pekerjaan tetap untuk mencukupi kebutuhan hidup bersama pasangan anda kelak. Kehidupan setelah menikah bukanlah hari yang selalu membahagiakan, karena setelah acara pernikahan itu selesai maka kehidupan normal pun akan di mulai.


Salah satu faktor yang menjadi alasan retaknya rumah tangga yang sedang terjadi dari dulu hingga saat ini adalah faktor keuangan atau faktor ekonomi. Untuk itu saat anda memulai kehidupan rumah tangga anda, maka anda harus pintar-pintar mengatur keuangan bersama pasangan anda. Selaian untuk menghindari krisis ekonomi, dengan cara ini maka keluarga anda akan selalu damai dan juga bahagia.

Sebagai pengantin baru mungkin anda belum terlalu mengerti bagaimana cara mengatur keuangan yang cerdas untuk kehidupan anda kelak. Oleh karena itu langsung saja anda dapat membaca keterangan dibawah ini, untuk mendapatkan penjelasan yang mungkin dapat membantu anda.

Pertama, bahas mengenai tempat tinggal bersama pasangan anda. Setelah perayaan acara pernikahan anda, sebaiknya anda langsung bahas mengenai tempat tinggal bersama pasangan anda. Hal ini penting karena anda tidak mungkin akan selalu tinggal bersama orang tua anda maupun orang tua pasangan anda. Bahaslah untuk menyewa sebuah rumah maupun membelinya. Dengan membeli rumah sendiri akan membuat anda lebih nyaman serta akan berdampak pula saat anda tlah memiliki anak-anak dan juga sudah mulai menua kelak.

Cara mengatur keuangan yang cerdas selanjutnya adalah sediakan uang makan baik itu untuk harian atau bulanan. Makan adalah kebutuhan penting yang tidak boleh terlewatkan. Selain untuk dijadikan sebagai sumber energi, makan juga penting untuk menjaga kesehatan. Jika uang makan selalu tercukupi maka tidak sulit mengatur keuangan yang lain. Anda bisa menyisihkan gaji bulanan anda setengahnya untuk makan sehari-hari selama satu bulan kedepan.

Setelah selesai menyisihkan uang makan bulanan, maka sisanya dapat anda tabungkan. Tabungan ini dapat anda bagi menjadi dua, tabungan untuk bersenang-senang, dan juga tabungan jangka panjang untuk masa depan anak anda kelak. Dengan menabung anda juga dapat mengatur berapa pengeluaran anda. Selain itu menabung sama artinya pula dengan menyiapkan uang untuk keperluan mendesak maupun keperluan tidak terduga.

Demikianlah cara mengatur keuangan yang dapat anda coba bahas bersama pasangan anda. jika anda ingin menanyakan sesuatu atau mendapat informasi lainnya, anda dapat bergabung dengan Futuready. Disana anda dapat berkonslultasi masalah keuangan anda langsung kepada ahlinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar