Kamis, 18 Februari 2016

Perhitungan KPR Yang Menggiurkan


Perhitungan KPR adalah kalkulasi matematis yang dilakuakan oleh pihak bank untuk menentukan jumlah uang yang harus dibayar ketika membayar cicilan rumah. Cicilan rumah bervariasi antar satu bank dengan yang lain dan biasanya mereka tidak jauh berbeda satu sama lain. Meskipun sebuah bank bisa menawarkan suku bunga yang kecil namun pelayanannya bisa jadi tidak optimal. Di situlah semuanya bisa menjadi lebih ribet dan kompleks. Ada beberapa bank yang bisa menawarkan KPR seperti bank BTN. Bank ini adalah badan usaha milik negara yang berarti institusi ini siap membantu orang Indonesia sebisa mungkin dengan pelayanannya. Salah satu pelayanan yang bisa dibilang sangat menyenangkan adalah tenor yang panjang yaitu selama 25 tahun.

Selama tahun itu seseorang bisa mendapatkan rumah dengan cicilan yang tidak terlalu berat setiap bulannya. Salah satu contoh saja ketika seseroang membeli rumah senilai 500 juta, maka dia harus membayar 5 jutaan setiap bulannya selama 25 tahun. Jika dibandingkan dengan membeli rumah sebanyak 500 juta dalam satu waktu, pilihan kredit ke bank seperti bank BTN tersebut adalah pilihan yang patut dipertimbangkan. Perhitungan KPR seperti itu adalah perhitungan kasar saja karena ada biaya yang bisa dikurangi dan ditambahkan. Contoh di atas membuat seseorang harus membayar rumah sebesar 1.5 milar dalam 25 tahun dan tentu saja itu jumlah uang yang sangat banyak. Untuk menekan uang sebanyak itu, uang muka yang lumayan banyak sebaiknya diberikan sehingga harga rumah tersebut bisa lebih murah lagi.


Kredit dari bank BTN itu sangatlah menggirukan, namun bukan berarti itu harus diambil serta merta tanpa pikir panjang. Dalam mengambil kredit dari bank ini, calon debitur harus memastikan dirinya sehat dan mendapatkan penghasilan stabil sampai hutangnya lunas. Tentu saja hal tersebut tidaklah pasti dan bahkan terkesan seperti judi. Akan lebih baik lagi jika jangka waktunya dipersingkat dan ada kerjasama dari keluarga baik itu istri atau suami untuk mendapatkan rumah idaman baru. Perhitungan KPR dari bank tersebut bisa menguntungkan jika kreditnya tidak terlalu lama. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar