Selasa, 23 Februari 2016

Hidup Damai Dengan Diabetes


Diabetes melitus atau orang biasa menyebut kencing manis merupakan penyakit yang dicirikan dengan kadar gula di dalam darah lebih dari batas normal. Hal ini disebabkan karena rusaknya organ pankreas yang tidak dapat memproduksi insulin dengan baik sehingga gula dalam tubuh kita tidak dapat diolah sebagai sumber energi dan terjadi penumpukan gula di dalam darah akhirnya tidak dapat dimanfaatkan oleh tubuh dan terbuang melalui air seni. Karena gangguan metabolisme  karbohidrat ini biasanya  penderita diabetes akan terlihat mudah lemah, lemas dan tidak bergairah dikarenakan tubuhnya mengalami kekurangan energi.

Jika tidak ditangani dengan baik maka penderita DM akan mengalami gangguan kesehatan yang cukup serius seperti terjadi komplikasi gangguan pada penglihatan, kerusakan syaraf, gangguan jantung, gangguan ginjal. Bukan hanya itu akibat kadar gula yang terlalu tinggi dalam darah akan menyebabkan luka menjadi sukar sembuh jika dibiarkan terus menerus luka tersebut akan membusuk sehingga ada beberapa pasien diabetes yang sudah parah anggota tubuhnya harus di amputasi.

Banyak pasien DM yang merasa pesimis tentang penyakit mereka, karena sampai sekarang penyakit diabetes ini belum bisa disembuhkan secara total atau bisa dikatakan “Penyakit Seumur Hidup (lifelong disease)” karena belum ditemukannya cara mengobati diabetes yang pasti.  Namun demikian anda tidak perlu khawatir karena tidak terlalu sulit dalam mengatasi diabetes asal anda mempunyai tekad yang kuat untuk menerapkan pola hidup sehat untuk meminimalisir komplikasi yang akan terjadi, istilahnya itu “Hidup Damai Dengan Diabetes”.

Meskipun cara mengobati diabetes yang pasti itu belum ditemukan asal kita mau menerapkan pola hidup sehat maka kita akan bisa hidup damai dengan diabetes, dengan caran rutin memeriksakan kadar gula darah, disiplin saat minum obat, mengatur pola diet yang sehat, dan olahraga yang teratur.

Diet dilakukan dengan cara mengurangi asupan karbohidrat, makanan dan minuman yang banyak mengandung gula, makanan berlemak, dan perbanyak makan serat yang berasal dari sayuran. Atau anda bisa mengkonsumsi produk dari Tropicana Slim yang sangat aman untuk penderita DM karena rendah kalori sehingga anda pasien DM bisa tetap merasakan manisnya hidup tanpa harus terbebani dengan diabetes anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar