Rabu, 11 November 2015

Mau Usaha Online Anda Bertahan? Ini 5 Cara Buat Pembeli Jadi Setia!



Semakin banyaknya toko online yang sekarang muncul tak pelak membuat persaingan bertambah ketat. Kalau Anda tidak meningkatkan kualitas bisnis Anda, bisa-bisa pelanggan akan kabur sebagai akibatnya. Anda tak hanya harus mempunyai website sendiri yang dibuat oleh jasa pembuatan website toko online profesional seperti Partner Iklan, tetapi Anda memerlukan sesuatu yang lebih, yang bisa membuat pembeli jadi setia.

Apa saja yang diperlukan untuk bisa menggaet pembeli yang setia? Anda bisa memulai dari :
1. Produk Berkualitas
Ini syarat mutlak. Anda harus menyediakan produk yang berkualitas, sepadan dengan harga yang Anda tawarkan. Jika pembeli merasa produk Anda menyelesaikan masalah mereka dan puas, mereka akan jarang cari yang lainnya.

2. Layanan Bermutu
Ini faktor utama lain yang harus Anda lakukan. Layanan ramah, cepat, dan membantu dalam menyelesaikan masalah yang dipunyai pelanggan akan membuat mereka semakin enggan melihat produk orang lain.
 
3. Komunikatif
Ciptakan hubungan yang membuat pelanggan merasa mempunyai hubungan lebih personal dengan Anda. Bisa seperti rajin menyambangi komentar dan membalas, memberikan ucapan selamat, aktif diskusi dan lain-lain.
 
4. Bisa Diandalkan
Mereka harus merasa bahwa Anda dan produk Anda selalu bisa diandalkan untuk masalah khusus yang mereka hadapi. 

5. Punya Keunikan
Produk Anda haruslah punya keunikan yang tak akan didapatkan pelanggan di tempat lain, bisa dengan kualitas, varian produk, kemasan unik, bonus dan lain-lain.

Ketika Anda sudah melakukan semua itu, maka membuat website yang berkualitas, dari jasa pembuatan web toko online, adalah tambahan yang akan di apresiasi. Mempunyai website sendiri akan memudahkan Anda dalam memodifikasi tampilan yang ingin Anda promosikan saat itu, dan juga memberikan Anda kesan lebih profesional. Pembeli ataupun pihak yang ingin bekerja sama dengan Anda akan mudah melihat produk Anda.

Melihat ada banyaknya jasa pembuatan website toko online sekarang, tidak ada alasan lagi kenapa Anda tidak punya website sendiri untuk usaha Anda. Tidak hanya ini akan memudahkan Anda untuk men-track pengunjung dan pelanggan Anda, adanya website sendiri juga memberi kebebasan untuk terbentuknya komunitas. Anda bisa membentuk forum, mailing list dan lain-lain. di website tersebut.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar