Selasa, 10 November 2015

Cara Mengajukan KPR Rumah Agar Diterima Bank

Sumber : Google Image
Setiap orang pasti memiliki angan-angan untuk tinggal dan membangun keluarga di rumah impian mereka sendiri. Namun sejalan dengan meningkatnya harga tanah dan properti sepertinya impian tersebut harus dikubur. Namun Anda juga jangan khawatir karena bagaimanapun ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mewujudkannya. Apalagi tak jarang saat ini instansi yang menawarkan produk pembiayaan mereka, seperti KPR, lalu bagaimanakah cara mengajukan KPR rumah, apa saja syarat dan ketentuannya.

Mengingat kita sendiri tau bahwa untuk sekali pengajuan tak ada jaminan akan diterima, mengingat jumlah pemohon banyak, lembaga juga selektif dalam menyaring siapa saja yang berhak dan tidak, untuk itu simak terlebih dahulu tips mengajukan KPR rumah agar diterima bank, yaitu:

· Kesadaran terhadap kemampuan membayar, hal pertama yang wajib untuk Anda ketahui adalah kemampuan membayar, ingat bahwa harga rumah tak semurah yang dibayangkan, angka minimal yang harus Anda keluarkan pastilah ratusan juta rupiah. Untuk itu sebelumnya kalkulasikan antara jumlah income perbulan, kebutuhan keluarga dan juga uang sisa, apa kiranya mampu untuk membayar cicilan.

· Ketahuilah syarat dan kriteria dari bank yang Anda jadikan sebagai pilihan, setiap bank memiliki persyaratan yang berbeda terkait dengan nasabah yang mereka terima, mulai dari yang paling umum dan khusus, tentukan terlebih dahulu kriteria yang mereka cari dengan diri Anda, apakah sesuai atau tidak.

· Pastikan bahwa Anda tak memiliki catatan buruk dalam hal pembayaran pada bank yang bersangkutan, karena ini sangat mempengaruhi diterima tidaknya pengajuan Anda.

· Segera datangi pihaknya dan mulai pengajuan, proses pengajuan tentunya jika rumah yang Anda inginkan sudah ada, mulailah membawa kelengkapan dokumen yang mereka butuhkan.

· Penuhi semua persyaratannya dan isi sesuai dengan keadaan yang sebenarnya, bagaimanapun iktikat baik juga akan sangat diperhitungkan disini.

· Berdoa, hal terakhir yang bisa kamu lakukan hanya berdoa.

Apakah terlalu sulit? Kuncinya hanya pada kemampuan diri untuk membayar, saat Anda merasa mampu, bank juga tak ragu memberikan pembiayaan. Cara mengajukan KPR rumah bisa Anda coba sekarang juga, jangan tunggu properti semakin naik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar