Selasa, 21 April 2015

Mengenal Dunia Cloud Computing




Cloud computing memang saat ini masih samar terdengar di kalangan masyarakat awam. Akan tetapi keberadaan cloud computing lengkap beserta jasa cloud serverIndonesia pada ere digital seperti sekarang ini sebenarnya sudah sangat terasa di tengah-tengah masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, misalnya saja seperti penggunaan surat elektronik serta jejaring sosial. Dimana kedua media tersebut sudah bukan menjadi hal yang asing lagi, baik bagi kalangan anak-anak, remaja hingga kalangan pebisnis sekalipun.

Secara umum, cloud computing atau komputasi awan sendiri dapat diartikan sebagai gabungan pemanfaatan teknologi komputasi (komputer) yang ada dalam suatu jaringan dengan internet (awan) sebagai basis pengembangannya. Sehingga cloud computing memiliki fungsi untuk menjalankan aplikasi maupun program melalui komputer yang sudah terkoneksi pada waktu bersamaan. Namun, tentunya tidak semua komputer yang terkoneksi melalui internet menggunakan fasilitas cloud computing. Hal inilah yang menjadi tugas penting dari server awan Indonesia.

Era teknologi komputer dengan basis sistem cloud ini menjadi sebuah teknologi yang dapat menjadikan internet sebagai sebuah pusat server guna mengelola data serta aplikasi dari pengguna. Teknologi ini juga mengizinkan penggunanya untuk dapat menjalankan program tanpa adanya instalasi serta mengizinkan penggunanya mengakses data-data pribadi milik mereka melalui komputer yang memiliki akses internet. Sehingga dengan menggunakan jasa cloud server Indonesia seperti InfinysCloud tentunya anda akan sekaligus dapat merasakan kenyamanan seperti diatas tanpa pusing lagi menentukan server yang akan digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar