Jumat, 17 April 2015

3 Bahan Alami Yang Merawat Kilap Furniture Kayu Jati




Keinginan untuk menghiasi rumah dengan furniture Indonesia yang khas, bisa memilih dari material kayu jati yang klasik dan elegan. Perabotan rumah yang didominasi oleh material kayu jati memberikan kesan alami sekaligus sentuhan klasik. Penggunaan material kayu jati sendiri ternyata banyak diminati karena menampilkan sentuhan alam di dalam rumah. Mengingat material ini tergolong alami, maka penting sekali untuk bisa menjaga kualitasnya dengan baik.

Berbeda dengan jenis furniture yang terbuat dari material lain, perawatan pada kayu jati sedikit banyak berbeda. Maka berikut tips mudah merawat furniture khas Indonesia yang terbuat dari kayu jati agar selalu mengkilap indah :
  1. Manfaatkan tepung sagu untuk menjaga kilap kayu jati, dengan menaburkannya lalu digosok perlahan dengan telapak tangan.
  2. Manfaatkan air teh yang telah basi, sebab bisa mempertahankan kilap pernis pada permukaan kayu jati sehingga tahan lama dan bebas noda.
  3. Gunakan larutan antara ¼ cuka dengan 1 cangkir minyak zaitun murni, untuk membersihkan permukaan kayu jati agar selalu mengkilap.

Menggunakan bahan alami sebagai pembersih furniture berbahan kayu jati merupakan langkah perawatan yang tepat. Bahan yang bebas larutan kimia akan menjadikan lapisan kayu jati lebih kuat dan tahan lama tanpa gangguan adanya reaksi kimia. Bahan-bahan alami tersebut juga mudah untuk ditemukan bahkan sering berada di dapur. Merawat furniture Indonesia kayu jati akan semakin mudah dengan tiga jenis bahan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar