Rabu, 16 Maret 2016

Tips Diet Dan Pola Hidup Sehat Dengan Makanan Rendah Kalori



Berat badan yang berlebihan tentu akan sangat menggangu penampilan. Berat badan yang berlebihan jika di biarkan saja tentu akan bisa menimbun semakin banyak penumpukan lemak ditubuh yang berakibat munculnya penyakit komplikasi seperti jantung koroner, diabetes mellitus, kolesterol, stroke dan lain lain. Salah satu cara dan tips untuk diet adalah mengatur pola hidup sehat dengan makan makanan rendah kalori. Makanan rendah kalori selain menyehatkan tubuh, tentu juga tidak akan menimbulkan penumpukan lemak.

Berikut adalah tips untuk hidup sehat dengan beberapa makanan rendah kalori yang bisa dikonsumsi :
  1. Lemon, buah ini mengandung sangat banyak vitamin c dan serat. Mampu membakar lemak dengan kandungan asamnya yang ada di dalamnya, meningkatkan daya tahan tubuh kita dan menjaga tubuh dari kegemukan.
  2. Bayam, kaya akan vitamin k, zat besi dan asam folat. Sayuran ini mengandung antioksidan yang mampu melawan penyakit. Bayam mengandung  betakaroten, vitamin c serta lutein fitokimia yang berkhasiat melindungi mata terhadap perubahan usia/degenerasi macula.
  3. Selada/Selada Air, kaya vitamin A dan mengandung sulforaphane dan senyawa lain yang menurunkan risiko adanya  penyakit jantung koroner.
  4. Lobak, mengandung banyak serat, vitamin c tinggi  dan memiliki beban glikemik yangrendah.
  5. Kopi hitam, kafein yang terkandung di dalam kopi mampu mempercepat metabolisme dan pembakaran lemak. Kopi juga bermanfaat mengubah tingkat peptide usus yaitu hormon alami yang berfungsi mengkontrol rasa lapar dan kenyang.
  6. Tomat, mengandung lycopene, jenis antioksidan yang jarang ditemukan dalam makanan lain, mengandung tinggi serat, kalium dan vitamin c.
  7. Kembang kol, sumber  folat dan vitamin c. Mengandung  zat fitonutrien yang mampu melawan kanker.
  8. Brokoli, kaya serat , vitamin ,mineral dan juga mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan system imun.
  9. Wortel, sumber vitamin, mineral dan kaya serat sangat cocok sebagai makanan untuk penurun berat badan dan sangat baik untuk kesehatan mata dan darah.

Beberapa makanan tersebut sangat baik dikonsumsi dalam diet anda dan dapat anda masukan dalam tips hidup sehat anda. Selain itu kurangi lah asupan gula atau makanan yang mengandung pemanis buatan. Gunakanlah Tropicana  bebas gula dan rendah kalori. Sangat baik untuk mengkontrol asupan kalori  serta menjaga agar badan  tetap ideal. Semoga artikel ini bermanfaat.

1 komentar: