Jumat, 04 Maret 2016

Nyeri di Dada? Waspadai Gejala Penyakit Jantung




Penyakit jantung merupakan penyakit mengerikan yang dapat mengantarkan seseorang pada kematian. Penyakit jantung biasanya mulai terasa ketika kondisinya sudah parah. Penyakit jantung yang tidak segera ditangani dapat menimbulkan masalah serius. Hal inilah yang menyebabkan pengetahuan tentang gejala penyakit ini menjadi sangat penting karena kita dihadapkan pada masalah hidup dan mati. Gejala penyakit jantung sangat banyak yang biasanya dianggap orang awam sebagai gangguan kesehatan sementara yang dapat segera sembuh

Gejala penyakit jantung sangat penting untuk diperhatikan agar jatuhnya korban akibat penyakit ini dapat dicegah dan dikurangi. Gejala penyakit ini sangat banyak mulai dari mudah lelah, nyeri dada, cemas, gangguan tidur, sesak napas, denyut jantung tidak teratur, mual dan tidak nafsu makan, pusing dan pingsan, keringat dingin, batuk berdarah, nyeri di bagian tubuh selain dada, hingga pembengkakan bagian tubuh. Beberapa penjelasan gejala-gejala dari penyakit jantung tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Perasaan mudah lelah merupakan salah satu gejala penyakit ini. Bagi orang awam, biasanya fenomena mudah lelah ini dianggap sepele karena berpikir bahwa dirinya hanya kurang istirahat. Jika kelelahan tersebut hanya kelelahan biasa, mungkin penyebabnya hanya kurang istirahat. Namun, jika kelelahan yang dialami merupakan kelelahan yang ekstrim, maka sebaiknya segera diperiksakan ke dokter.
  2. Rasa nyeri di dada juga termasuk gejala penyakit ini meskipun tidak semua nyeri dada merupakan gejala sakit jantung.
  3. Pusing dan pingsan serta denyut jantung yang tidak teratur merupakan akibat dari denyut jantung yang tidak normal, aliran darah terhambat atau karena kemampuan jantung yang kurang baik dalam memompa darah.
Jika Anda mengalami gejala-gejala di atas sebaiknya Anda tidak menganggap remeh dan segera memeriksakan kesehatan Anda. Gejala penyakit jantung perlu segera ditangani sehingga penyakit tidak semakin memburuk. Tidak hanya itu, penyakit jantung juga merupakan komplikasi dari beberapa penyakit seperti diabetes dan hipertensi. Diabetes dan hipertensi dapat dicegah dengan mengonsumsi produk Tropicana sehingga resiko penyakit jantung dapat dikurangi. Dengan mengonsumsi produk Tropicana berarti Anda menyayangi jantung Anda.

1 komentar:

  1. It’s been quite some time Orient got into making the rolex replica sale. It is the signature-type pieces from Orient and this one comes with something extra - a slide rule. The construction and finish of the replica watches sale doesn’t require to be told. The shine and the fluid dynamics are all visible by themselves. The grooves on the crowns, the solidity of the pusher and the rolex replica crown guard – all speak for themselves. It is still a mystery how Orient manages to keep things replica watches uk so well-done at such low prices! The pusher at the 2 o’clock position sets the multi-year calendar. The crown at the rolex replica uk 3 o’clock position screws-in and locks. You set the date and time with it, at the hublot replica first-click and at the second-click positions, respectively. With the 4’o clock crown, you rotate the slide rule.

    BalasHapus