Senin, 14 Maret 2016

Gejala Penyakit Jantung Koroner

Menjaga kesehatan adalah suatu hal yang harus dilakukan demi mempunyai tubuh yang sehat, selain mempunyai tubuh yang sehat pasti juga ingin mempunyai organ tubuh yang ada di dalamnya juga sehat. Salah satu organ tubuh yang wajib dijaga kesehatannya adalah organ jantung, jantung ini adalah organ tubuh yang berperan penting bagi tubuh karena bertugas memompa darah dan menyalurkan keseluruh tubuh. Selain salah satu organ tubuh yang sangat penting, jantung juga rentang sekali terhadap penyakit. Salah satu penyakit yang banyak diderita orang saat ini adalah gejala penyakit jantung koroner. Penyakit ini masih menjadi peringkat pertama dalam penyakit yang dapat membunuh seseorang karena jika dibiarkan jantung koroner bisa berakibat fatal seperti serangan jantung

Penyakit jantung koroner atau yang disebut dengan penyakit arteri koroner ini disebabkan karena terhambatnya pasokan darah ke jantung akibat tertimbunnya pembuluh arteri dengan timbunan lemak yang dapat membuat penyempitan pada pembuluh arteri. Maka dari itu sebaiknya kita mengenali gejala-gejala jantung koroner ini sejak dini agar terhindar dari penyakit yang mematikan ini. Perlu diketahui bahwa gejala jantung koroner pada pria dan wanita adalah tidak sama, sebuah penelitian telah mengungkap bahwa statistik menunjukan pengidap jantung koroner lebih umum diderita oleh pria dibandingkan dengan wanita. 

Gejala Jantung Koroner

Seperti penjelasan diatas bahwa gejala jantung koroner pada pria dan wanita tidaklah sama karena pria dengan usia 40 tahun keatas dapat beresiko tinggi mengidap jantung koroner dari pada wanita. 

Berikut gejala umum pengidap jantung koroner:

  • Terasa nyeri pada dada yang teramat sakit, nyeri ini biasanya disebut dengan angina. Jika nyeri ini terus terasa bisa-bisa menjadi serangan jantung
  • Sesak nafas di bagian dada
  • Detak jantung tidak teratur kadang berdetak dengan kencang kadang berdetak dengan pelan
  • Sering merasakan mual disertai dengan pusing
  • Dada terasa seperti terbakar dan juga mati rasa

Mungkin untuk penderita jatung koroner dapat mengurangi gejala diatas dengan mengkonsumsi Tropicana, karena Tropicana ini terbuat dari jus jeruk yang terbukti 100% asli. Jus jeruk ini berfungsi untuk membakar lemak yang ada di dalam tubuh, selain itu Tropicana ini dibuat dengan tidak mengandung gula sedikit pun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar