Selasa, 01 September 2015

5 Ciri-ciri Diabetes yang Harus Diwaspadai

5 Ciri-ciri Diabetes yang Harus Diwaspadai
Sumber image: Tropicanaslim
Ada beberapa ciri-ciri diabetes awal yang perlu diketahui untuk kemudian membantu Anda menyegerakan pengobatan yang terbaik. diabetes menjadi salah satu penyakit menakutkan sebab tidak bisa disembuhkan secara tuntas. Kondisi ini disebabkan oleh penyakit yang memang dikarenakan adanya gangguan pada organ di dalam tubuh. Organ tersebut adalah pankreas yang memiliki tugas memproduksi hormon insulin yang mampu memecah gula menjadi energi. Kerusakan pada pankreas tentunya tidak bisa disembuhkan sehingga perlu melakukan kebiasaan sehat.

Mengenal gejala awal penyakit diabetes

Kebiasaan sehat ini akan mencegah terjadinya komplikasi usai diketahui beberapa ciri-ciri penyakit diabetes yang muncul. Membiasakan hidup sehat usai mengetahui tubuh mengidap diabetes adalah cara tepat untuk mencegah komplikasi yang lebih parah. Namun, alangkah jauh lebih baik jika usai ciri-ciri penyakit ini diketahui Kita sudah melakukan pengobatan. Pengobatan yang dilakukan dengan segera juga membantu tubuh melawan penyakit mematikan ini. Maka penting sekali memahami apa saja ciri-ciri dari penyakit gula ini.

Membantu Anda melakukan metode pengobatan yang terbaik, maka berikut beberapa ciri gejala awal penyakit diabetes tersebut:
  1. Berat badan penderita diabetes di tahap awal akan merosot cukup tajam, penurunan berat badan ini terjadi sangat cepat dan tidak jelas penyebabnya.
  2. Tubuh penderita akan lebih sering haus sehingga sering minum, namun menjadikannya sering buang air kecil.
  3. Sering makan dalam jumlah lumayan besar namun tubuh selalu letih dan kurang bersemangat, sehingga terlihat pucat.
  4. Penglihatan menjadi semakin berkurang kualitasnya sehingga mengganggu aktivitas harian Anda.
  5. Tubuh lebih sering kesemutan, dan menyebar di beberapa area tubuh.
Diabetes memang lebih mudah menyerang orang yang dalam keluarganya juga memiliki riwayat penderita diabetes. Meskipun termasuk penyakit genetik namun siapa saja memiliki kemungkinan sama besarnya untuk menderita penyakit ini. Penyakit yang terjadi akibat gangguan hormonal tubuh akan lebih mudah dicegah dengan melakukan gaya hidup sehat. Upayakan sejak awal untuk hanya melakukan kegiatan dan mengkonsumsi makanan menyehatkan. Langkah ini akan memperkecil resiko munculnya ciri-ciri diabetes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar