Kamis, 12 Februari 2015

Cara Memindahkan Fluida Yang Mudah Menguap


Bila anda sedang kebingungan untuk memindahkan cairan dengan tingkat penguapan tinggi, ada baiknya reciprocating pump bisa anda coba guna mengatasinya. Dengan menggunakan energi mekanis yang berasal dari penggerak pompa ini, maka fluida akan bisa dipindahkan. Biasanya menggunakan sebuah elemen yang bergerak secara maju mundur atau bolak-baik yang terdapat pada sebuah silinder yang kedap udara. Karena prosesnya melalui silinder yang tertutup rapat, maka tidak akan terlalu banyak cairan terbuang percuma atau sia-sia.

Sebenarnya prinsip kerja pompa yang punya nama lain pompa torak ini, tidak berbeda dengan pompa kebanyakan dimana badan pompa akan menampung terlebih dahulu cairan yang telah dihisap, kemudian dari situ cairan akan didorong dengan tekanan tinggi hingga bisa keluar pada saluran buang dengan tekanan yang tinggi pula. Adapun jenis dari pompa ini adalah:

  • Bersilinder tunggal, dimana hanya menggunakan satu torak yang bekerja naik turun. Bila torak ke atas maka cairan terhisap dan bila torak turun maka cairan didorong keluar,
  • Bersilinder ganda atau banyak, biasanya terdiri dari dua buah torak yang bekerja secara bersisihan, seperti mekanisme torak tunggal, sehingga dapat bekerja secara ganda.

Agar proses perpindahan fluida yang mudah menguap ini berjalan dengan baik, ada baiknya jika anda juga memikirkan bagaimana kualitas pompa jenis ini yang digunakan. Walaupun saat ini banyak pompa jenis ini beredar dipasaran, namun merk Winston tetap membawa sebuah jaminan keamanan dan kualitas yang tinggi. Pastikan ketika anda memilih reciprocating pump terbaik, hanya Winston yang ada dibenak anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar