Selasa, 12 Maret 2013

Manfaat Buah Jeruk Untuk Tubuh


Kandungan Buah Jeruk
Pastinya Anda sudah sering memesan berbagai minuman olahan yang memakai bahan dasar buah Jeruk, namun apakah Anda tau bahwa jeruk merupakan salah satu buah yang paling bermanfaat untuk kesehatan tubuh?. Jeruk bukan hanya terasa asam dan manis, tetapi memiliki beberapa Kandungan Buah yang berguna untuk tubuh, seperti Vitamin C, Karbohidrat, Potasium, Folat, Kalsium, Thiamin / Vitamin B1, Niachin atau Vitamin B3, Vitamin B6 atau Pyridoxine, Fosfor, Magnesium, Tembaga, Riboflavin atau Vitamin B2, Asam pantotenat, dan Fitokimia.



Zat-zat tersebut memiliki manfaat yang sangat berguna untuk tubuh, seperti :
Vitamin C, yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga badan menjadi lebih kebal terhadap penyakit-penyakit seperti flu, infeksi telinga, dan kanker usus besar, karena vitamin C mampu menangkal radikal bebas yang merusak DNA.
Vitamin B6, yang berfungsi untuk menjaga tekanan darah agar tetap berada pada kadar yang normal, serta mendukung produksi hemoglobin dalam tubuh.
Antioksidan, yang berfungsi sebagai pelindung kulit dari radikal bebas yang mampu merusak kulit. Sehingga sangat berguna untuk Anda yang ingin menjaga keremajaan kulit.
Serat, yang berguna untuk mencegah diabetes, serta menjaga kadar gula dalam darah agar tetap stabil.
Selain itu jeruk juga bisa digunakan sebagai obat penyakit bronchitis, asma, masuk angin, dan gangguan pencernaan dengan mengolahnya menjadi jus ataupun mengambil sari-sarinya dan dicampur dengan garam, madu dan sedikit lada.
Yang terakhir adalah kulit jeruk, bagian jeruk yang sering diremehkan dan di buang ini ternyata memiliki manfaat sebagai salah satu obat kecantikan, untuk melembutkan kulit dan menghilangkan bintik hitam pada wajah.


Sumber : http://permathic.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar