Rabu, 09 Januari 2013

5 Tempat Jajanan Bandung Terfavorit


Belum lengkap rasanya jika berlibur di Bandung tanpa membeli aneka jajanan Bandung yang unik dan lezat. Berkut ini beberapa nama tempat atau toko yang menjual jajanan Bandung yang dapat Anda jadikan oleh-oleh, yaitu:
1   .       Kartika Sari, toko kue dan roti ini sangat istimewa karena hanya berada di kota Bandung. Terdapat   beraneka macam roti dan kue yang enak yang dapat Anda beli disini, seperti pisang bollen keju, pisang bollen cokelat, kacang hijau bolen dan beragam kue brownies panggang. Toko ini sudah tersebar luas di sekitar kota Bandung, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukannya.
2   .       Brownies Kukus Amanda, toko brownies ini sudah sangat terkenal hingga keluar kota Bandung. Brownies Amanda sangat disukai karena teksturnya yang lembut dan rasanya yang lezat. Di luar kota Bandung seperti di Jakarta sudah banyak orang yang menjual brownies Amanda dan Anda juga dapat melihat hampir di setiap trotoar kota Bandung, banyak kios yang menjual brownies Amanda sedangkan toko pusat brownies Amanda berada di kawasan Dago, berdekatan dengan Hotel Royal Dago.
3   .       Soes Merdeka, toko ini menyediakan aneka kue basah dan juga kering yang lezat sedangkan menu andalannya adalah kue Soes yaitu Soes Rhum yang rasanya sangat lezat dan sudah terkenal.
4   .       Maicih, keripik pedas Maicih sudah sangat terkenal. Rasanya unik dan memiliki level atau tingkat kepedasan hingga level ke 10, dan yang membuat unik lagi ialah cara menjual kripik Maicih tidak melalui toko melainkan dijual dengan menggunakan kendaraan mobil serta sering berpindah tempat.
5   .       Keripik Karuhun, memiliki motto “Resep Jadul Harga Gaul”. Rasa keripik ini sangat pedas jadi apabila Anda tidak kuat dengan rasa pedas jangan pernah coba mencicipi keripik Karuhun ini. Cara penjualannya sama dengan keripik Maicih yang dijual didalam mobil dan sering berpindah tempat.

Sumber                                : travel.detik.com/read/2012/06/07/124602/1935238/1025/yummy-jajan-oleh-oleh-khas-bandung-di-5-tempat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar