Senin, 10 Desember 2012

Kontrol Nafsu Belanja Yuk, Girls!


Belanja
Belanja
Salah satu godaan terbesar wanita adalah berbelanja. Hampir semua wanita akan mudah tergoda dengan barang-barang menarik, terlebih dengan adanya godaan sale besar-besaran. Berikut adalah tips belanja khusus untuk para wanita yang ‘gila’ berbelanja.

1.      Membuat Rencana Belanja
Tips ini mungkin sudah klise, tetapi rencana belanja memang merupakan hal vital dalam mengontrol pengeluaran. Dengan adanya rencana belanja, para wanita dapat setidaknya mengontrol belanja mereka dari daftar barang yang telah dibuat. Daftar barang dibuat berdasarkan barang yang paling dibutuhkan, bukan diinginkan. Dalam membuatnya, para wanita juga perlu bertekad dahulu, untuk tidak melanggar rencana belanja tersebut.
2.      Survei Tempat Belanja Murah
Biasanya setiap tempat belanja memiliki harga yang berbeda untuk masing-masing jenis barang. Boleh jadi di tempat A harga baju lebih murah, tetapi harga sembako lebih murah di tempat B. Maka jika Anda para wanita mempunyai waktu lebih, sesekali boleh juga melakukan survei harga di beberapa tempat berbeda. Selain harga, jangan lupa survei juga kualitas barang dan suasana tempat belanja tersebut.
3.      Tidak Membawa Kartu Kredit
Salah satu musuh tak terlihat para wanita ‘gila’ belanja adalah kartu kredit. Dengan kartu kredit, para shopaholic cenderung mudah tergoda untuk belanja tanpa kontrol. Karenanya, tidak membawa kartu kredit dapat menghindari Anda dari rasa aman saat membayar di kasir, sehingga barang yang Anda beli dapat dikontrol.
4.      Tidak Mudah Tergoda Diskon
Tidak selamanya barang diskon adalah barang yang Anda butuhkan. Karenanya, tetaplah berpatok selalu pada daftar belanja yang telah Anda buat, dan jangan mudah terpancing dengan diskon besar-besaran.
Ituah beberapa tips berbelanja. Semoga bermanfaat ya, girls!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar