Senin, 14 Desember 2015

Gejala-Gejala Penyakit Kanker Yang Paling Mudah Dikenali


Kanker merupakan salah satu penyakit paling ditakuti di seluruh dunia karena sebagian besar dapat merengut nyawa seseorang, terlebih penyakit kanker tidak selalu memiliki gejala pada stadium awal. Padahal penanganan kanker sejak dini memperbesar perluang untuk sembuh dari penyakit mematikan tersebut. Sering timbul pertanyaan, bagaimana untuk medeteksi kanker sejak dini, artikel ini akan membahasnya secara tuntas.

Kanker memang penyakit yang tidak “Rewel” ketika masih dalam stadium awal, namun bukan berarti tidak memiliki tanda atau gejala sama sekali. Penderitanya saja yang kebanyakan tidak menyadari tanda kanker sejak dini, atau bahkan menganggapnya hanya penyakit biasa. Berikut penjelasan mengenai Gejala Penyakit Kanker yang perlu diketahui.

Kenali TandaTanda Penyakit Kanker Sejak Dini

Kanker yang apabila masih dalam stadium awal tidaklah terlalu berbahaya karena belum menyebar luas ke jaringan tubuh sehingga proses pengobatannya akan lebih mudah dan cepat tuntas. Namun jika kanker sudah masuk stadium lanjutan dan akhir maka biasanya sel sel kanker sudah menyebar ke jaringan tubuh yang sebelumnya sehat atau bahkan menyebar ke organ lain.

Gejala penyakit kanker sebenar nya cukup spesifik dan terjadi di bagian tubuh yang terkena penyakit. Salah satu gejala umum seperti penurunan berat badan secara drastis dalam beberapa bulan, sudah banyak makan masih kurus padahal tidak terkena penyakit cacingan ataupun diabetes, sering mengalami demam yang mana hal ini terjadi karena sistem imum tubuh sangat lemah dan tanda ini sering ditemukan pada penderita kanker getah bening.

Selain itu gejala spesifiknya seperti timbulnya bintik bintik putih pada lidah, umumnya gejala kanker rongga mulut, rasa nyeri menyebar pada tulang untuk gejala kanker tulang, pendarahan pada vagina secara tidak normal yang menjadi pertanda kanker serviks dan ovarium, tinja yang banyak mengandung darah untuk gejala kanker kolon dan rektum serta berbagai gejala khas lainnya.

Untuk itu menerapkan pola hidup sehat sangatlah dianjurkan  agar dapat terhindar dari bahaya penyakit kanker, perlu diketahui bahwa biaya pengobatan kanker yang sudah masuk stadium lanjut sangatlah mahal karena memerlukan kemoterapi hingga puluhan kali, belum biaya obat obatan yang besar. Sehingga hal inilah yang melatarbelakangi banyak orang untuk bergabung bersama futuready yang dapat memproteksi biaya perawatan dan pengobatan sewaktu terkena penyakit kritis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar